Mesin Perontok Jagung Fungsional

Beberapa daerah di Indonesia menggunakan jagung sebagai makanan pokok. Seperti Madura dan Nusa Tenggara Timur, karena jagung juga mengandung karbohidrat cukup tinggi sebagai pengganti nasi. Jagung mengandung asam folat yang sangat berguna untuk tubuh, selain itu kandungan seratnya juga sangat tinggi. Jagung dapat diolah menjadi nasi jagung atau nasi ampok, aneka kue dan bisa juga dibakar menjadi jagung bakar yang banyak digemari masyarakat serta tepung untuk berbagai kegunaan.

Kini Kembar Teknika menhadirkan mesin perontok jagung untuk meningaktkan produksi jagung bagi para petani. Mesin ini dapat memudahkan petani dengan memaksimalkan kapasitas produksi yang meningkat. Mesin ini kami produksi dengan pengoperasian yang mudah. Mesin ini berfungsi untuk memisahkan biji jagung pada tongkolnya.

Berikut ini adalah cara kerja mesin perontok jagung:

1. Yang pertama nyalakan mesin diesel atau mesin bensinnya untuk menggerakkan mesin pemipil ini.
2. Bila sudah menyala dan mesin pemipil ini bisa bergerak, letakkan sebuah wadah di bawah lubang output untuk menampung butir / biji jagung.
3. Kemudian masukkan jagung ke dalam tabung mesin ini melalui corong tempat masuknya jagung.
4. Dengan sendirinya butir / biji jagung keluar melalui lubang output yang di dekat pegangan mesin ini. Adapun fungsi pegangan tersebut ialah untuk memindahkan mesin ke tempat lain.
5. Tongkol jagung secara otomatis juga keluar lewat lubang output di sisi lain mesin ini

Untuk Spesifikasi itu sangat penting ketika memilih sebuah mesin ,maka dari itu di bawah ini penjelasanya:
a. Dimensi Mesin: Panjang 150 cm Tinggi 130 cm Lebar 70 cm
b. Kapasitas: 500-600 kg/hari
c. Kekuatan/Power: Diesel 6 1/2 Hp
d. Sistem Operasi: Manual
e. Operator: 1-2 Orang

0 Komentar

Berikan komentar anda