Mesin Pemipil Jagung Mini Sederhana

Mesin pemipil jagung produksi Kembar Teknika ini sangat berbeda dari segi ukuran karena mesin ini sangat mini/ kecil namun tidak diragukan lagi dari segi kapasitasnya juga banyak yaitu 200-300 kg/hari sehingga memudahkan petani untuk memipil jagung, tidak dipungkiri lagi mesin ini sangat handal dibandingan dengan manual. Mesin dengan ukuran kecil ini sangat praktis dan efisien.

Untuk cara kerja mesin ini yaitu:
Pertama-tama, sambungkan dinamo mesin ini ke sumber listrik. Otomatis jika sudah tersambung, dinamonya langsung menyala.
Letakkan wadah penampungan di bawah lubang mesin ini, tepatnya berada di dekat dinamo. Wadah ini berfungsi untuk menampung biji / butir jagung.
Masukkan jagung yang ingin dirontokkan ke dalam mesin ini melalui lubang masuk.
Selama proses perontokan, lubang untuk keluarnya tongkol jagung harus ditutup sementara menggunakan telapak tangan atau penutup lainnya.
Sedangkan biji / butir jagung yang berhasil dirontokkan atau dipipil akan keluar melalui lubang output di bagian bawah mesin ini, tepatnya bersebelahan dengan dinamo.
Apabila di tongkol jagung masih ada beberapa butir yang menempel, masukkan kembali tongkol tersebut ke lubang masuk mesin perontok ini.

Untuk Spesifikasinya yaitu:

1. Dimensi Mesin: Panjang 40 cm Tinggi 50 cm Lebar 25 cm
2. Pengerak: Dinamo 1/2 Hp
3. Kapasitas: 200-300 Kg/hari
4. Sistem Operasi: Manual
5. Operator: 1 Orang

0 Komentar

Berikan komentar anda