Mesin Peluluh Tanah

Dalam sebuah proses pembuatan batu bata merah, semua orang pasti sudah tau bagaimana prosesnya dan saya yakin anda semua sudah pernah melihatnya. Proses pembuatan batu bata merah melewati beberapa tahap mulai dari peluluhan, pencetakan, pengeringan, hingga pembakaran. Proses ini harus di lalui step by step agar mendapatkan hasil yang optimal.

Untuk tahap pertama, tanah liat yang masih dalam kondisi keras diluluhkan atau diencerkan terlebih dahulu. Proses peluluhan inilah yang membutuhkan waktu relatif lama karena tekstur tanah yang keras membutuhkan berkali-kali tahap peluluhan. Agar proses peluluhan tidak memakan waktu lama dan juga untuk efisiensi waktu, maka disarankan untuk menggunakan mesin peluluh tanah seperti yang tertera pada gambar.

Mesin peluluh tanah tersebut berfungsi untuk melunakkan atau mengencerkan tanah sehingga tanah mampu dan siap untuk dicetak menjadi bata. Mesin ini mampu meluluhkan berpuluh-puluh kilogram tanah per jamnya. Untuk industri batu bata skala besar, mesin ini sangat dibutuhkan agar waktu pengerjaan lebih cepat dan lebih efisien.

Selain untuk mendukung proses pembuatan batu bata, mesin peluluh tanah juga banyak digunakan untuk proses mencetak genteng. Dengan menggunakan mesin peluluh tanah, proses pembuatan batu bata dan genteng akan jauh lebih cepat den efisien. Untuk kebutuhan mesin peluluh tanah atau mesin pencetak bata, silahkan hubungi Kembar Teknika di 082227867333.

0 Komentar

Berikan komentar anda